5 Ide Desain Website Menarik Menggunakan Website Online

5 Ide Desain Website Menarik Menggunakan Website Online – Desain website merujuk pada proses merancang tampilan visual dan pengalaman pengguna yang optimal untuk sebuah situs web. Desain yang tepat tidak hanya tentang estetika saja, akan tetapi juga tentang berdasarkan fungsi maupun keterbacaan.

Hal ini mencakup pemilihan warna, tata letak, jenis huruf, dan elemen desain lainnya yang dapat mempengaruhi bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs web. Tujuan utama desain website adalah menciptakan suatu pengalaman pengguna yang responsif dan memikat. Sehingga pengunjung situs web merasa nyaman dan mudah untuk menavigasi situs tersebut.

Desain website yang baik juga memperhitungkan kebutuhan dan tujuan bisnis dari pemilik situs web, seperti meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merek, atau menyediakan informasi yang berguna kepada pengguna.

Dengan perkembangan teknologi dan tren desain yang terus berubah, penting bagi desainer web untuk tetap update dengan perkembangan terbaru dalam desain web untuk menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik.

5 Website Online Untuk Desain Website Menarik

5 Ide Desain Website Menarik Menggunakan Website Online – Membuat website yang menarik dan profesional tidak selalu membutuhkan keahlian coding yang rumit. Saat ini, banyak tersedia website online yang menawarkan kemudahan dalam mendesain website tanpa perlu coding, bahkan untuk pemula. Berikut 5 website online yang bisa Anda coba untuk membuat website menarik:

1. Wix

Wix merupakan sebuah platform website building berbasis cloud yang mengizinkan pengguna supaya dapat menciptakan suatu website HTML5 dengan cara drag and drop. Dibangun pada tahun 2006, Wix sudah menjadi salah satu platform website building paling terkenal di seluruh dunia, dengan lebih dari 200 juta pengguna di sekian dari 190 negara.

5 Ide Desain Website Menarik Menggunakan Website Online

Wix memberikan bermacam fitur yang memudahkan bagi para pengguna supaya dapat menciptakan sebuah website yang lebih profesional hingga luar biasa, tanpa harus memiliki pengetahuan tentang coding.

Wix adalah platform website building yang ideal untuk pengguna pemula dan pengguna yang ingin membuat website dengan cepat dan mudah. Dengan Wix, Kalin bisa menciptakan sebuah website yang profesional dan menarik tanpa perlu belajar coding.

2. Squarespace

Squarespace adalah platform website building berbasis cloud yang terkenal dengan template website-nya yang bergaya dan modern. Dibangun pada tahun 2004, Squarespace sudah menjadi suatu pilihan populer terhadap para pengguna yang ingin mendirikan sebuah website yang profesional dan luar biasa, dengan lebih dari 30 juta pengguna di seluruh dunia.

5 Ide Desain Website Menarik Menggunakan Website Online

Platform ini menyuguhkan beragam fitur yang memudahkan pengguna supaya bisa membuat website yang indah maupun fungsional, tanpa harus memiliki pengetahuan dalam coding.

Squarespace adalah platform website building yang ideal untuk pengguna yang ingin membuat website yang profesional dan menarik dengan desain modern dan elegan. Squarespace juga cocok untuk pengguna yang ingin memulai bisnis online.

3. Jimdo

Jimdo adalah platform website building berbasis cloud yang mudah digunakan dan ramah pengguna. Mengizinkan pengguna supaya bisa menciptakan sebuah website tanpa wajib memiliki ilmu pengetahuan tentang coding. Didirikan pada tahun 2007. Jimdo telah menjadi pilihan populer bagi pengguna pemula dan pengguna yang ingin membuat website dengan cepat dan mudah. Dengan lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia.

5 Ide Desain Website Menarik Menggunakan Website Online

Jimdo tersedia dengan model gratis hingga berbayar. Versi gratis memberikan fitur yang sangat cukup untuk membuat website sederhana, sedangkan versi berbayar menyuguhkan fitur yang lebih kompleks. Seperti daya tampung penyimpanan lebih besar, bandwidth lebih besar, maupun dukungan terhadap pelanggan premium.

Secara keseluruhan, Jimdo adalah platform website building yang ideal untuk pengguna pemula dan pengguna yang ingin membuat website dengan cepat dan mudah. Jimdo juga cocok untuk pengguna yang ingin membuat website sederhana tanpa perlu mengeluarkan biaya.

4. Canva

Canva adalah platform desain grafis dan pembuatan konten visual yang mudah digunakan dan ramah pengguna. Memperbolehkan pengguna dalam membuat bermacam jenis desain grafis tanpa perlu mempunyai pengetahuan didalam desain grafis yang sangat mendalam. Didirikan pada tahun 2013, Canva telah menjadi pilihan populer bagi pengguna individu, tim, dan bisnis, dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

5 Ide Desain Website Menarik Menggunakan Website Online

Canva tersedia dengan versi gratis hhingga berbayar. Versi gratis menyajikan fitur yang cukup untuk menciptakan suatu desain yang sederhana. Sedangkan versi berbayar menyajikan berbagai fitur yang lebih kompleks untuk menciptakan sebuah website. Seperti pemilihan ke lebih banyak template, elemen desain, maupun alat desain.

Secara keseluruhan, Canva adalah platform desain grafis dan pembuatan konten visual yang ideal untuk pengguna individu, tim, dan bisnis yang ingin membuat desain grafis yang menarik dan profesional dengan mudah.

5. Zyro

Zyro adalah platform website building berbasis cloud yang cepat, mudah digunakan, dan terjangkau. Didirikan pada tahun 2019, Zyro telah menjadi pilihan populer bagi pengguna pemula dan pengguna yang ingin membuat website dengan cepat dan mudah. Dengan lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia.

Zyro memiliki dua versi yaitu gratis hingga berbayar. Versi gratis memberikan suatu fitur yang cukup untuk membuat website yang simpel. Sedangkan versi berbayar memberikan suatu fitur yang lebih kompleks. Seperti penyimpanan data lebih besar, bandwidth lebih tinggi, hingga pertolongan pelanggan premium.

Secara keseluruhan, Zyro adalah platform website building yang ideal untuk pengguna pemula dan pengguna yang ingin membuat website dengan cepat dan mudah. Zyro juga cocok untuk pengguna yang ingin memulai bisnis online.

Tips Tambahan:

  • Tentukanlah template website yang tepat dengan niche dan brand kalian.
  • Gunakan gambar dan video berkualitas tinggi supaya dapat menciptakan sebuah visual website kalian.
  • Pastikan website kalian gampang dinavigasi dan mempunyai struktur yang sanagt jelas.
  • Gunakan imbauan (CTA) yang tepat dan menarik supaya dapat mendorong pengunjung melakukan tindakan yang mereka inginkan.
  • Lakukan percobaan pada A/B supaya bisa melihat desain mana yang paling efektif untuk website kalian.

Penutup:

Menentukan website online yang tepat untuk kalian tergantung terhadap kebutuhan maupun keterampilan kalian. Jika kalian adalah pemula, Wix atau Squarespace mungkin menjadi sebuah pilihan yang tepat karena dengan gampang tuntuk dipakai. Jika kalian membutuhkan website e-commerce, Wix maupun Shopify mungkin adalah sebuah pilihan yang lebih bijak. Dan jika kalian ingin menciptakan website one page yang simple, Carrd mungkin merupakan pilihan yang sangat tepat untuk kalian.

Dengan menerapkan tips-tips ini, Kalian bisa menciptakan sebuah website yang menarik dan efektif yang akan menolong kalian dalam mencapai tujuan bisnis yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *